Jumat, 01 Oktober 2010

Kekayaan, Kesuksesan dan Cinta



Seorang wanita keluar dari rumahnya dan melihat 3 lelaki tua dengan janggut putih panjang dan sudah renta duduk di halaman depan rumahnya. Dia tidak mengenali mereka. Beliau berkata "Saya pikir saya tidak mengenal Anda, tetapi Anda pasti lapar.  Silahkan masuk ke rumah saya dan makanlah.."
"Apakah suami anda  dirumah?", Tanya mereka. "Tidak", dia berkata, "Dia sedang keluar."
"Kalau begitu kami tidak bisa masuk," jawab mereka.

Pada malam harinya ketika suaminya pulang, ia menceritakan apa yang telah terjadi. "Pergilah katakan kepada mereka saya di rumah dan undanglah mereka masuk!" Wanita itu keluar dan mengundang 3 orang tua itu masuk.
"Kami tidak dapat masuk ke Rumah bersama-sama" jawab mereka.
"Kenapa begitu?" ia ingin tahu.
Salah seorang pria tua itu menjelaskan: "Namanya adalah Kekayaan," katanya menunjuk salah seorang temannya, dan kemudian menunjuk satu sama lain,
"Ia Sukses, dan saya Cinta." Lalu ia menambahkan, "Sekarang masuklah dan diskusikan dengan suami Anda yang mana salah satu dari kami yang akan masuk."

Wanita itu masuk dan memberitahu suaminya apa yang
mereka katakan. Suaminya sangat gembira. "Bagus sekali !!," Katanya. "Kalau begitu, mari kita mengundang Kekayaan. Biarkan dia datang dan mengisi rumah kita dengan kekayaan!"
Istrinya tidak setuju. "Sayangku, kenapa kita tidak mengundang Sukses?" Putri mereka mendengarkan pembicaraan tersebut. Dia bangkit dari kursinya dan berkata : "Apakah tidak lebih baik untuk mengundang Cinta? maka rumah kita akan dipenuhi dengan cinta!"

"Mari
lah kita dengar anak kita," kata suami kepada istrinya. "Pergilah keluar dan undanglah “cinta” menjadi tamu kita."
Wanita itu keluar dan bertanya kepada 3 laki-laki tua, "Yang mana salah satu dari kalian adalah Cinta? Silahkan masuk dan jadilah tamu kami." Cinta bangkit dan mulai berjalan menuju rumah. Yang 2 lainnya juga berdiri dan mengikutinya.
Terkejut mendengarnya, wanita itu bertanya kepada si Kekayaan dan Kesuksesan: "Saya hanya mengundang Cinta, Mengapa kamu juga datang?" Orang-orang tua itu menjawab bersama-sama:. "Jika kau mengundang Kekayaan atau Kesuksesan, dua lainnya dari kita akan tinggal di luar, tetapi karena Anda mengundang Cinta, ke mana saja Ia pergi, kami akan pergi bersamanya karena dimana ada Cinta, disitu juga ada Kekayaan dan Sukses !!!!!!"

Share/Bookmark

0 comments:

Posting Komentar