Jumat, 01 Oktober 2010

Sesuatu Hal Tidak Selalu Seperti Apa Yang Terlihat

Dua malaikat yang sedang dalam perjalanan berhenti untuk menghabiskan malam di rumah keluarga kaya. Keluarga itu kasar dan menolak untuk membiarkan para malaikat tinggal di kamar tamu rumah itu. Sebaliknya malaikat diberi ruang bawah tanah yg dingin. Ketika mereka  tidur di lantai yang keras, malaikat yang lebih tua melihat sebuah lubang di dinding
dan memperbaikinya.

Ketika malaikat yang lebih muda bertanya mengapa, malaikat yang lebih tua menjawab, "
Sesuatu hal tidak selalu seperti apa yang terlihat ".

Malam berikutnya pasangan
malaikat datang untuk beristirahat di rumah seorang petani dan istrinya, yang sangat miskin tapi sangat ramah. Setelah berbagi sedikit makanan mereka yang ada  pasangan suami istri tersebut membiarkan malaikat tidur di tempat tidur mereka di mana mereka bisa tidur dengan nyaman.

Ketika matahari terbit keesokan harinya, malaikat menemukan petani dan istrinya menangis.
Satu-satunya sapi mereka, yang susunya merupakan satu-satunya pendapatan mereka, tergeletak mati di ladang. Malaikat muda itu marah dan bertanya ke malaikat yang lebih tua "bagaimana bisa kau membiarkan ini terjadi? Orang pertama memiliki segalanya, namun Anda membantunya!," Tuduh dia. "Keluarga kedua memiliki sedikit tetapi bersedia berbagi segalanya, dan Anda membiarkan sapi mereka mati."

"
Sesuatu hal tidak selalu seperti apa yang terlihat".  Jawab malaikat yang lebih tua.

"Ketika kita tinggal di ruang bawah tanah
orang kaya itu , saya melihat ada emas tersimpan di lubang di dinding. Karena pemiliknya begitu serakah dan tidak mau berbagi rejeki, aku menutup dinding sehingga dia tidak akan menemukan itu. Kemudian malam terakhir kita tidur di ranjang petani, malaikat kematian datang untuk istrinya. Aku bilang kepadanya untuk mengambil sapi sebagai gantinya. Sesuatu hal tidak selalu seperti apa yang terlihat."

Terkadang ini persis apa yang terjadi ketika hal-hal tidak
merubah cara kita berpikir seharusnya. Percayalah bahwa setiap apa yang kita berikan dengan tulus akan menjadikan keuntungan buat kita. Anda mungkin tidak akan menyadarinya sampai  itu terjadi.

Share/Bookmark

0 comments:

Posting Komentar